Andritany Optimis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Andritany Optimis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Kiper tim nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa, yakin kesebelasannya dapat menyabet trofi Piala AFF 2018.

Di Piala AFF 2018, Tim nasional Indonesia masuk ke di dalam Grup B bareng oleh Singapura, Filipina, Timor Leste, serta jawara bertahan Thailand.

Turnamen bergengsi se Asia Tenggara ini bakal dibuka setelah delapan November hingga 15 Desember 2018. PSSI sesungguhnya memburu tim nasional Indonesia memenangkan trofi jawara yang tidak sekalipun tercapai semenjak kompetisi ini dimulai di 1996.

Penjaga gawang Persija Jakarta ini pun mengakui telah akan guna main pada Piala AFF 2018. Anggapannya seluruh rival yang terdapat pada fase penyisihan grup sangatlah sulit.

“Kami mau dapat melaju menuju incaran yang PSSI dambakan, ” tutur Andritany pada Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Pencapaian paling baik tim nasional Indonesia pada Piala AFF cuma menduduki runner-up paling baik di kampanye musim 2000, 2002, 2004, 2010, serta 2016.

Andritany gusar oleh istilah kedua yang terus dikatakan menuju tim nasional Indonesia. Sebelum menembus Piala AFF 2018, tim nasional Indonesia telah menjalani 3 laga friendly vs Mauritius, Myanmar, serta Hong Kong.

Melalui ke 3 pertandingan ini, cuma Hong Kong yang sukses mempertahankan seri tim nasional Indonesia, sisanya memetik hasil positif.

“Dari pencapaian persahabatan ini rombongan saya memiliki progress baik terlebih diemban dengan juru tak-tik idola aku, Bima Sakti, ” tutur Andritany.

“Dua tahun kemarin aku mengalami menembus Piala AFF, meski tidak sekalipun mendapat menit berlaga. Namun pada 2018 itu aku ingin menghantarkan kesebelasan itu setingkat lebih bagus sedang. Usai 5 kali kita jadi peringkat kedua, musim itu kita bakal jawara, ” tutur Andritany.

Leave a Reply

Your email address will not be published.